Home remedies Untuk Mata tembel, Pengobatan Alami Efektif

Mata tembel, juga dikenal sebagai hordeolum adalah infeksi pada kelopak mata yang menyerupai jerawat atau bisul. Hal ini pada dasarnya diisi benjolan nanah merah yang dapat muncul baik di luar kelopak mata atau di bagian dalam tutup mata. Hal ini dapat disebabkan karena bakteri stafilokokus, konjungtivitis, infeksi mata dan kurangnya kebersihan yang layak.



Beberapa gejala umum dari tembel mata adalah; pembengkakan, kemerahan, nyeri, nyeri dan ketidaknyamanan. Ini kemudian diikuti dengan benjolan atau jerawat pada kelopak mata. Hal ini dapat menyebabkan pembengkakan dan penyiraman mata. Dalam beberapa kasus orang tersebut mungkin menderita visi sulit atau demam. pembentukan nanah berlangsung dan sekali nanah ini keluar, orang pulih dari penyakit ini.

Home remedies
Ada beberapa rumah solusi untuk tembel mata yang sederhana untuk mengikuti dan mudah digunakan. Beberapa pengobatan rumah populer untuk hordeolum adalah:
1. Salah satu pengobatan rumah yang paling efisien untuk hordeolum adalah untuk membasahi kantong teh dan meletakkannya di mata Anda untuk selanjutnya sepuluh sampai lima belas menit. kantong teh ini akan menarik sty dan membantu dalam mengobati tembel mata.
2. Penggunaan biji ketumbar dan air juga sama bermanfaat dalam mengobati tembel mata. Yang perlu Anda lakukan adalah merebus dua sendok teh biji ketumbar dengan air, biarkan hingga dingin dan kemudian cuci mata Anda dengan tiga sampai empat kali sehari.
3. Ambil secangkir air dan campuran 2-3 butiran tawas di dalamnya. Cuci mata Anda dengan campuran ini. Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang efisien untuk tembel mata.
4. Ambil cincin emas dan menggosok tembel beberapa kali dengan cincin ini setiap hari. Ini akan memberikan bantuan dari rasa sakit dan membantu dalam mengobati tembel mata.
5. air hangat Mix dan garam bersama-sama. Biarkan hingga dingin. Sekarang ambil kapas dan rendam dalam campuran ini. Terapkan kapas ini pada mata Anda dan biarkan tinggal di sana selama satu menit. Sekarang ambil kapas lain dan ulangi prosedur ini beberapa kali.
6. Kita semua akrab dengan Johnson & rsquo; s sampo bayi. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur shampoo ini dengan air. Sekarang ambil kapas dan celupkan ke dalam larutan ini. Bersihkan kelopak Anda dengan kapas ini dua kali sehari.
7. Ambil handuk tangan dan rendam dalam air hangat. Peras dan meletakkannya di atas mata tertutup. Ini akan menenangkan peradangan dan memberikan bantuan dari rasa sakit.
8. Jangan mencoba untuk menyentuh atau menekan nanah keluar dari tembel tersebut. Menyentuh atau meremas tembel tidak akan ada gunanya melainkan membuat kondisi lebih buruk.
9. Hindari segala jenis riasan mata. Menempatkan riasan pada mata akan membantu bakteri menyebar menciptakan komplikasi lebih lanjut.
10. Teh Minum dandelion juga sangat membantu dalam mengobati tembel mata. Mengkonsumsi teh ini membantu dalam menyingkirkan mereka bakteri yang dapat menyebabkan tembel mata.
11. Dalam rangka untuk mengurangi peradangan Anda dapat mencoba membuat pasta dari kentang dan kemudian menempatkan pasta ini dalam sepotong bersih dari kain katun. Sekarang eksternal membungkus kain ini pada mata yang terkena.
Pengobatan rumah yang disebutkan di atas untuk tembel mata adalah beberapa obat yang paling efektif dan bisa dicoba dengan mudah di rumah.

Komentar

Postingan Populer