Apakah Thhn 2/0 Bigger Than 2 AWG Listrik Kawat?

Ya, kawat listrik 2/0 jauh lebih besar daripada kawat 2 AWG karena jumlah tembaga di dalamnya. Ukuran alat ukur ditentukan oleh jumlah tembaga yang jauh lebih mendasar daripada orang berpikir. Sebuah kawat 2 AWG akan selalu memiliki berat yang sama dan diameter luar ketika itu telanjang tanpa isolasi karena itulah yang 2 AWG didefinisikan sebagai.


Banyak orang telah mendengar dan mengerti perbedaan antara kabel listrik padat dan terdampar. Satu memiliki beberapa helai yang sama dengan ukuran yang sama dengan untai padat pengukur yang sama. Oleh karena itu, jika AWG kawat 2 memiliki diameter luar 0,258 inci dari untaian tembaga yang lebih kecil dari "terdampar" versi akan menyamakan untuk diameter 0,258 inci juga. Dengan begitu kedua kabel akan melakukan jumlah yang sama listrik tetapi versi terdampar akan lebih fleksibel daripada versi solid.

Itu dikatakan, dalam urutan kronologis ukuran alat ukur peningkatan ukuran seperti ini: 4, 3, 2, 1, 1/0, 2/0, 3/0, dan sebagainya. Setiap ukuran yang lebih besar akan memiliki jumlah yang lebih tebal dari tembaga untuk menangani lebih ampere bepergian melalui itu. Sebuah kawat 2/0 THHN juga dikenal sebagai "double zero mengukur" atau "2 ott kawat".
Sebuah THHN 2/0 kawat ini paling sering ditemukan dalam aplikasi industri daripada bangunan perumahan atau bahkan komersial. Satu-satunya cara untuk melihat sesuatu ukuran kawat listrik 2/0 sebagai pemilik rumah akan melihat kabel berjalan dari tiang telepon Anda ke kotak listrik Anda. Itu harus di sekitar sebuah 2/0 atau lebih.

penggunaan umum lainnya untuk kawat listrik 2/0 akan di industri kabel portabel. Kabel ekstensi diproduksi sebagai jenis kabel portabel untuk digunakan di luar ruangan, untuk fleksibilitas dan untuk memperpanjang daya dari sumber ke aplikasi portabel seperti generator. Namun, kabel ekstensi yang Anda telah melihat kemungkinan besar jauh lebih kecil dari 2/0 konduktor. Sebuah kabel listrik industri akan digunakan dengan 2/0 konduktor untuk aplikasi pada banyak bangunan industri di mana alat-alat listrik yang sangat besar yang digunakan di daerah tanpa listrik belum.



Besar portabel kabel kabel seperti itu juga akan memiliki sedikit perlindungan jaket karet terhadap penyalahgunaan setiap hari dari diseret di aspal dan tertabrak truk industri besar. Berbicara dengan pemasok Anda tentang jenis kabel yang Anda butuhkan dan bagaimana hal itu akan digunakan pada hari ke hari untuk memastikan itu memiliki cukup perlindungan untuk bertahan selama itu seharusnya di lapangan.

Komentar

Postingan Populer